Software Quick Count Pemilukada dan SMS Center

Uji Coba SMS Massal Kampanye dengan Generate Nomor HP Secara Acak dan Otomatis

 

Dari SMS Massal Kampanye

sukses-pilkada. Baiklah, saatnya saya tunjukkan hasil uji coba pengiriman SMS Massal Kampanye menggunakan software SMS yang kami buat. 1000 nomor HP yang kami jadikan target tersebut kami dapatkan dengan cara menggenerate secara otomatis. Kami menggenerate 6 digit terakhir no HP tiap Operator (Telkomsel, M3 dan XL).

Pada umumnya operator celuler Indonesia dalam mengeluarkan seri nomor HP selalu mengunakan 12 digit, dimana 6 digit pertama –dihitung dari angka nol- selalu menunjukkan wilayah/daerah tertentu,  kemudian 6 digit terakhir baru angka yang spesifik untuk masing-masing no HP.

Dari SMS Massal Kampanye

Silakan perhatikan kembali gambar yang pertama. 1000 SMS yang kami sebar hanya memakan waktu 1,5 jam (07:45 s.d 09:15 WIB). Sampel yang kami ambil terdiri dari 400 dari Telkomsel, 400 dari M3 dan 200 dari XL.

Dari 1000 SMS yang kami sebar, 869 SMS berhasil terkirim sementara 131 gagal terkirim. Telkomsel (simPATI dan Kartu AS) terkirim sebanyak 86%, Kartu M3 99% dan XL sebanyak 65%.

Penyebab SMS tidak dapat terkirim diantaranya adalah :

  1. Nomor HP sudah tidak aktif
  2. Nomor belum dibeli sehingga nomor HP belum aktif
  3. Nomor memang tidak dikeluarkan oleh pihak operator

Apakah teknik pengumpulan database no HP hanya diperoleh dengan cara generate otomatis? Tentu tidak. Nomor HP yang akan dijadikan sebagai sasaran kampanye dapat diperoleh dari SMS usulan nomor HP oleh tim sukses, Upload database no HP dari file excel dan dapat juga kita kopi dari peserta Polling

Perhatika video berikut, yang akan menampilkan rekap dan status pengiriman SMS Masaal

Kata kunci yang sering digunakan:

Polling SMS, SMS Massal Kampanye, Software Pemilu, software pilkada

Leave a Reply

Software Quick Count Pemilukada located at Banjarmangu , Banjarnegara, Jawa Tengah . Reviewed by 62 customers rated: 4.8 / 5



Mohon maaf kami tidak melayani markup kwitansi. Mulai dari kita, mari kita bangun Indonesia yang Jujur!